Blog

Baznas Kota Semarang Bantu Rumah Kebakaran, Ini Kata Warga 06 Mar

Baznas Kota Semarang Bantu Rumah Kebakaran, Ini Kata Warga

 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang bantu tiga warga yang terkena musibah kebakaran. Tiga warga tersebut yaitu Walsanto warga Kelurahan Cabean Kecamatan Semarang Barat, Tukhono Warga Kelurahan Karanganyar Kecamatan Tugu, dan M Muckhon Warga Kelurahan Cabean.

Bantuan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kota Semarang tersebut diserahkan oleh Komandan Ripai pada Kamis, (5/3).

Tukhono, salah satu warga yang terkena musibah kebakaran merasa sangat terbantu dengan program BTB yang dimiliki oleh Baznas Kota Semarang. “alhamdulillah kulo seneng sanget. Bantuan saking baznas tanggap bencana cepet banget,” terangnya.

Bantuan dari Baznas Kota Semarang tidak terbeli-belit prosedurnya. “saya hanya lapor sama kelurahan bantuan langsung datang,” kata Tukhono

Komandan BTB Ripai menjelaskan, sebenarnya bantuan BTB tidak sulit. Warga hanya melapor ke Kelurahan untuk diverifikasi kebenaran lokasi bencana. Kemudian kelurahan menyampaikan ke Baznas Kota Semarang. “Lewat kelurahan dulu agar bantuan tepat sasaran. Karena BTB hanya untuk warga Kota Semarang yang beragama Islam,” terangnya.

Hampir setiap minggu Baznas Kota Semarang menyalurkan BTB. Apalagi di musim hujan seperti ini, banyak sekali bencana seperti longsor, rumah runtuh, dan bencana lainya. “Baznas selalu hadir untuk membantu masyarakat Kota Semarang yang terkena bencana. Warga tinggal hubungi nomor kantor Baznas Kota Semarang 02476431420, pungkas Ripai. (kang_s)

 16 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *