Blog

Gencarkan Rehab Rumah tidak Layak Huni 14 Jun

Gencarkan Rehab Rumah tidak Layak Huni

Rasa haru yang tak terkira, terlihat dari wajah dan mata yang berkaca-kaca dari mbah Rakini, Warga Kelurahan Ngijo Kecamatan Gunungpati. Dia tidak menyangka hari ini (14/6) akan didatangi Tim Baznas Kota Semarang yang dipimpin Ketua Baznas Kota Semarang H.Arnaz Agung Andrarasmara yang didampingi Wakil Ketua H.Labib, H.Nur Fuad dan Kepala Pelaksana M.Asyhar, Kabid.Pengumpulan Muhtadin dan Kabid.Pendistribusian Wahyudi serta pihak kelurahan setempat.

Kedatangan Tim Baznas Kota Semarang menindaklanjuti laporan dari tokoh masyarakat setempat, tentunya kami membawa kabar bahagia setelah melihat langsung kondisi rumah mbah rakini yang sangat tidak layak huni. Kami dari Baznas Kota Semarang terketuk hati agar mbah rakini segera memiliki rumah yang layak huni.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kota Semarang H.Arnaz menyampaikan bahwa Baznas Kota Semarang merupakan lembaga negara non struktural yang dibentuk oleh Pemerintah yang diberikan mandat untuk mengumpulkan, mendistribusikan dan mendayagunakan serta melaporkan dana zakat, infak dan sedekah serta dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) di Kota Semarang.

Alhamdulillah setiap tahunnya kami selalu diaudit, untuk itu kami terus bergerak menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat luas bahwa Baznas Kota Semarang sebagai tempat yang tepat untuk membayar zakat, infak, sedekah dan DSKL di Kota Semarang.

Saat ini, kami yang ada di jajaran pimpinan ingin melihat dan merasakan langsung terhadap apa yang dirasakan oleh warga yang benar-benar membutuhkan. Hari ini kebutuhan utama yakni tempat tinggal yang layak masih menjadi perhatian khusus bagi semua pemangku kepentingan termasuk lembaga filantropi Baznas Kota Semarang. Kami siapkan anggaran 20 juta yang nantinya akan dikerjakan Tim Baznas Tanggap Bencana Baznas Kota Semarang gotong royong dengan warga masyarakat setempat.

Untuk itu kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk bahu-membahu dalam membantu percepatan pengentasan kemiskinan di Kota Semarang, salah satunya dengan Gerakan Berkah Berzakat melalui Baznas Kota Semarang dan hasilnya akan disalurkan sepenuhnya kepada Warga Kota Semarang, tegasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *