Blog

Gratis, Ambulans Baznas Kota Semarang Siap Layani Masyarakat 06 Apr

Gratis, Ambulans Baznas Kota Semarang Siap Layani Masyarakat

Dalam rangka mewujudkan program Semarang Sehat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang tambah 1 ambulans baru yang dilauncing dalam rangkaian pembukaan hari jadi ke 473 tahun Kota Semarang di Halaman Balaikota Semarang (12/03).

Ambulans yang dilaunching langsung oleh Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi merupakan pemberian dari CIMB Niaga Syariah. Yang nantinya akan dikelola oleh Baznas Kota Semarang untuk pelayanan kesehatan.

Senior Branch Manager CIMB Niaga Syariah Semarang Endang Udjiati menggatakan, ambulans yang diberikan CIMB Niaga Syariah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Kita berharap ambulans ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Semarang,” terangnya.

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, fasilitas ambulan gratis untuk masyarakat Kota Semarang ini sebagai komitmen Baznas melayani masyarakat dengan cepat dan efektif. Juga untuk mendukung Pemerintah Kota Semarang dalam program Semarang Sehat.

“Kita bergerak bersama dengan Pemerintah Kota Semarang untuk Semarang Sehat,” ungkapnya.

Arnaz menambahkan, Baznas Kota Semarang saat memiliki 2 ambulan gratis. Satu milik Baznas sendiri dan yang satu dari CIMB Niaga Syariah.

“dari CIMB Niaga Syariah untuk pelayanan kesehatan, dan yang milik Baznas untuk pengantaran jenazah,” terangnya.

Ia menerangkan, selain ambulans gratis, program Semarang Sehat yang dimiliki Baznas telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti jambanisasi dan pengobatan gratis untuk warga yang tidak mampu.

Senada dengan Arnaz, Manager Baznas Kota Semarang Muhammad Asyhar mengatakan, selama ini hampir setiap hari ambulan Baznas dimanfaatkan warga Kota Semarang, baik yang gawat darurat maupun non gawat darurat.

“Warga Semarang sudah banyak yang menggunakan ambulan Baznas. Karena gratis dan responya cepat,” jelasnya.

Ia menambahkan, ambulans Baznas memiliki fasilitas tabung oksigen, regulator, pemadam kebakaran, tandu medis, alat-alat infus, dan flow meter. Untuk bisa memanfaatkan ambulan gratis, masyarakat bisa langsung menelepon kantor ke driver 0811 2772 118.
(kang_S)

 6 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *