Blog

Korban Banjir Trenyuh Disambangi BTB Baznas Kota Semarang 11 Feb

Korban Banjir Trenyuh Disambangi BTB Baznas Kota Semarang

Banjir di Genuk Semarang sampai hari ini belum juga surut. Sejak awal terjadinya banjir sampai hari ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang aktif melakukan pendampingan dan menyalurkan berbagai bantuan.

Bantuan yang sudah disalurkan berupa beras, Air Minum, Peralatan Mandi, Nasi Kotak, Roti dan lain sebagainya yang nilainya lebih dari 100 juta rupiah.

Tidak hanya menyalurkan bantuan ke korban banjir. Baznas Kota Semarang juga mengajak beberapa komunitas untuk ikut membantu korban banjir di Kecamatan Genuk Kota Semarang.

Salah satu korban Banjir berinisial TN merasa trenyuh saat dibantu Baznas Kota Semarang. Karena tahun sebelumnya ia juga pernah dibantu oleh Baznas Kota Semarang saat di daerah Genuk terkena banjir.

“Iki Baznas semarang to mas? seng tahun wingi pernah mbantu neng kene; ini baznas semarang ya mas ? yang tahun kemaren pernah membantu disini.” Ungkap TNI sambil memeluk tim BTB yang memberikan bantuan.

Ripai, Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kota Semarang menjelaskan, sejak malam jum’at (5/2) BTB telah bergerak mendampingi dan memberikan bantuan ke korban banjir di Mangkang Kecamatan Tugu. Dilanjutkan memberikan bantuan ke korban banjir di Kecamatan Genuk mulai minggu (7/2) sampai hari ini.

Rencananya, pemberian bantuan dan pendampingan akan terus dilakukan sampai banjir di beberapa kecamatan di Kota Semarang surut.

“Hujan hari Jum’at (5/2) mengakibatkan Semarang bagian utara banjir setinggi rata-rata selutut orang dewasa, bahkan ada yang ketinggiannya satu meter. Kami akan terus memberikan bantuan kepada para korban banjir sampai banjir benar-benar surut,” kata Manajer Baznas Kota Semarang Muhammad Asyhar, Kamis (11/2).

Terpisah, ketua Baznas Kota Semarang H. Arnaz Agung Andrarasmara menjelaskan, Baznas Kota Semarang berusaha respon cepat bencana alam di Kota Semarang.

“Kita berusaha tanggap dan merespon cepat adanya bencana alam seperti banjir. Biasanya kita akan bantu apa saja yang dibutuhkan oleh korban banjir,” terang Arnaz.

Arnaz menambahkan, jika hendak berdonasi untuk korban banjir dapat menghubungi  atau chat whatsapp Baznas Kota Semarang di nomor 024-7643 1420. Baznas akan menyalurkan donasi secara professional dan transparan.

*sabiq

 

 194 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *