Blog

Pegawai Polrestabes Semarang Antusias Bayar Zakat Di Baznas 03 Mar

Pegawai Polrestabes Semarang Antusias Bayar Zakat Di Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang gelar sosialisasi zakat di Polrestabes Kota Semarang (2/2). Sosialisasi tersebut dalam rangka mengenalkan dan mengajak pegawai Polrestabes untuk membayar zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas. Kegiatan yang digelar saat apel pagi tersebut dipimpin oleh Waka Polrestabes Semarang AKBP Enriko S Silalahi S.I.K. M.Kn.

Adapun sosialisasi dipimpin oleh Kepala Pusat Kajian Strategis (Puskas) Baznas Kota Semarang,H. Nur Fuad, S.Ag. Fuad mengajak para peserta apel membersihkan harta dengan berzakat. “Jika harta yang anda miliki bersih, maka anda akan memiliki tubuh, pikiran dan jiwa yang bersih”

Fuad menambahkan, dalam surat At Taubah ayat 103 dijelaskan “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat tersebut engkau membersihkan dan mensucikan mereka.” Yang diperintahkan mengambil zakat dalam ayat tersebut adalah ulil amri atau pemerintah, dalam hal ini adalah Baznas.

Terpisah, ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, SE.,MM mengatakan, Baznas Kota Semarang selalu sosialisasikan zakat secara masif di berbagai sektor. Tujuanya agar penerimaan dan penyaluran zakat lebih luas manfaatnya. “kalo semakin banyak yang zakat di Baznas, kan semakin banyak masyarakat yang merasakan langsung manfaat zakat,” tegasnya.

Antusias

Respon pegawai Polrestabes Semarang terlihat sangat antusias. Ini terlihat banyaknya pegawai yang bayar zakat di stand yang disediakan Baznas. Manajer Baznas Kota Semarang M Asyhar mengatakan, antusias pegawai bayar zakat karena mudahnya bayar zakat di Baznas. Baznas Kota Semarang memiliki media pembayaran yang kekinian seperti pembayaran via gopay, OVO, dan model pembayaran non tunai lainya. “ Kata Ashar. (kang_s)

 8 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *