Blog

Senangnya Mbah Paimin Dapat Bantuan dari Baznas Kota Semarang 06 Apr

Senangnya Mbah Paimin Dapat Bantuan dari Baznas Kota Semarang

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang melalui program Semarang Peduli memberikan bantuan kepada warga tidak mampu di Kelurahan Tugurejo Kecamatan Tugu. Bantuan diberikan secara langsung oleh Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi di sela-sela kegiatan jalan sehat, pada Selasa (10/3).

Paimin, salah satu penerima bantuan merasa senang dibantu Baznas. Apalagi bisa berfoto bersama Walikota Semarang. “Alhamdulilah, terimakasih banyak Baznas. Wes oleh bantuan, iso foto karo pak wali.” tuturnya sambil senyum-senyum.

Lurah Tugurejo Abdul Wakhid sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Baznas Kota Semarang. “Saya mewakili warga Tugurejo mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Kota Semarang. Saya berharap Baznas selalu memperhatikan warga Tugurejo yang tidak mampu,” terangnya.

Abdul Wakhid menambahkan, Baznas Kota Semarang sangat sigap dan responsif di setiap kejadian yang memerlukan bantuan.  “Gerakan Baznas sangat responsif. Bahkan ndak pernah menolak usulan bantuan untuk warga kami,” ungkapnya.

Selain bantuan untuk warga tidak mampu, Baznas Kota Semarang juga telah membantu kebakaran rumah, korban longsor, jambanisasi, rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Tugu.

Manager Baznas Kota Semarang Muhammad Asyhar mengatakan, usulan bantuan dari warga Kota Semarang hampir semuanya dibantu. Syaratnya adalah warga Kota Semarang yang muslim. “Kami memprioritaskan bantuan untuk warga muslim di Kota Semarang. Pengajuan bantuan di Kantor Baznas pada jam kerja,” pungkasnya.  (kang_s)

 17 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *